Abstrak diet pisang ambon terhadap hipertensi

Buah pisang mempunyai kandungan gizi cukup tinggi dibanding dengan buah lain. Kemudian informed Kecamatan Matuari Kota Bitung. Penebar Swadaya. Tabel 3.

PERBEDAAN PENURUNAN TEKANAN DARAH MELALUI KONSUMSI PISANG AMBON PADA LANJUT USIA

Desain penelitian eksperimen-quasi dengan rancangan pre post test control design. Penemuan ini Var iabel n Mean Std. Banyaknya sampel yang digunakan ialah 20 orang dimana terdiri dari 10 orang kelompok kontrol dan 10 orang kelompok intervensi yang dipilih berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi.

Farmakologi dan Terapi. Peneliti yang selanjutnya bisa mencari pisang selain pisang ambon atau buah lain sebagai ekstrak yang digunakan dalam penelitian tentang pengobatan hipertensi. The independent variable is the ambons bananas, the dependent variable is the blood pressure of elderly patients with hypertension.

The total number of sample was 22 respondents who were selected based on inclusion and exclusion criteria. Dapat disimpulkan bahwa terapi diet pisang ambon Musa Paradisiaca var.

Artikel Jurnal Penelitian Diet Hipertensi Pdf

Blood pressure cold stress test was measured before eating bananas on the first day and after eating bananas on the 7th day using auscultation method on upper arm. Analisa Bivariat IRT 10 46 a. Kondisi tersebut dilakukan penelitian guna mengetahui meningkat dari juta orang pada tahun pengaruh mengonsumsi pisang terhadap menjadi satu miliar orang pada tahun penurunan tekanan darah pada klien WHO, Konsumsi pisang ambon bisa menurunkan tekanan darah secara efektif.

Salah satu terapi non farmakologi yang dapat menurunkan tekanan darah ialah pisang ambon. Teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling, adalah suatu teknik penetapan sampel dengan cara memilih sampel di antara populasi sesuai kriteria peneliti yakni: Potassium Intake Kota Bitung. Kriteria Eksklusi a.

Jenis penelitian yang digunakan ialah one group pre test-post test. Penderita hipertensi dapat mengkonsumsi pisang ambon sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang dialami. One of the non pharmacotherapy that can lower the blood pressure is Ambon banana.

Official URL: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh terapi jus pisang ambon dan pisang ambon makan langsung terhadap tekanan darah pada lansia penderita hipertensi. Subjek uji terdiri dari 20 orang wanita dewasa, berusia tahun yang mengkonsumsi satu buah pisang ambon setiap hari selama tujuh hari.

The conclusion was Ambon bananas reduced the rise in woman blood pressure in cold stress test. Saat ini, penyakit kardiovaskular merupakan salah satu penyebab kematian tersering.

Cara menentukan sampel dengan tehnik nonprobability sampling yaitu metode sampling sistematis berdasar urutan nomor ganjil. Erdy Rinaldy ejournal keperawatan e-Kp Volume 1. Banyaknya sampel yang digunakan ialah 22 orang yang dipilih berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi.

Populasinya lansia hipertensi berjumlah 33 orang, besar sampel kelompok intervensi 17 responden, sedangkan kelompok kontrol 16 responden di ambil dengan teknik simple random sampling.

Sampel yang telah di temukan kemudian dibagi menjadi 2 kelompok sesuai dengan wisma yakni kelompok A yang diberikan pisang ambon dan Kelompok B tidak diberikan pisang ambon.

Sampel diambil berdasarkan kriteria keluarga responden untuk menjadi peneliti yaitu penderita hipertensi primer, usia antara pembantu dalam hal mengecek dan 25 — 55 tahun, tekanan darah sistolik antara mengontrol waktu serta jumlah buah pisang — mmHg dan tekanan darah yang dikonsumsi oleh responden.

And then analyzed using the Wilcoxon signed rank test statistic test. Sampel berjumlah 12 responden dengan teknik purposive sampling dan menggunakan uji statistik wilcoxon signed rank test.

Agustus prinsip menghargai hak asasi manusia yaitu d. Hipertensi menjadi masalah pada lansia karena sering ditemukan menjadi faktor utama payah jantung dan penyakit koroner.

Lansia penderita hipertensi yang minum obat b.Selain itu pisang ambon juga memiliki aktivitas Angiotensin Converting Enzim Inhibitor (ACE-I) di dalam tubuh, yang menghambat kerja enzim angiotensin pada proses peningkatan tekanan darah pada pra lansia hipertensi di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Pasimasunggu, dengan harapan bahwa masyarakat sebaiknya mengukur tekanan darah secara rutin, hidup dengan pola hidup sehat, dan Author: Eny Sutria, Aulia Insani.

Abstrak-Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh mengkonsumsi pisang ambon terhadap penurunan tekanan darah pada lansia penderita hipertensi. Jenis penelitian analitik pra eksperimen the one group pretest-posttest design.

Variabel independen. ABSTRAK Hipertensi merupakan penyumbang kematian akibat penyakit tidak menular (PTM) yang meningkat dari 41,7% menjadi 60%. Hipertensi merupakan penyebab utama penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke. Salah satu terapi non farmakologi yang dapat menurunkan tekanan darah ialah pisang ambon.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konsumsi pisang ambon dalam Author: Eny Sutria, Aulia Insani. astuti, eka warsining and indriasari, fika nur () efektivitas pisang ambon terhadap penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi di wilayah kerja posyandu lansia Author: Eka Warsining Astuti, Fika Nur Indriasari.

ambon (93,33%) maka didat hasil Sig 0,00 (nilai p).kesimpulan adanya pengaruh konsumsi pisang ambon terhadap penurunan tekanan darah pada pra lansia yang mengalami hipertensi di Desa tembung Dususn VII tahun Author: Bernita Silalahi.

pengaruh terapi diet pisang ambon (musa paradisiaca var. sapientum linn) terhadap penurunan tekanan darah pada klien hipertensi di kota bitung.

ABSTRAK PENGARUH KONSUMSI PISANG AMBON (Musa ...

erdy rinaldy. download with google download with facebook or download with email. pengaruh terapi diet pisang ambon (musa paradisiaca var. sapientum linn) terhadap penurunan tekanan darah pada klien hipertensi di kota bitung.

download. pengaruh .

Abstrak diet pisang ambon terhadap hipertensi
Rated 5/5 based on 79 review